SENYUM YANG MULAI TERLUPAKAN


      Saat bertemu dengan teman sebaya, mungkin disitu kita akan mengalami nostalgia, throwback ke jaman dahulu kala.Masa dimana banyak terjadi kehebohan. Banyak hal tentang keseruan masa kecil yang kita bahas. Masa yang tak mungkin terulang lagi, hanya bisa dikenang sebagai salah satu moment terbaik dalam perjalan langkah kaki kita.

      Adakah yang rindu dengan keseruan masa kecil???
Ah, mungkin saya yang bakalan pertama kali mengacungkan jari ini. Jadi teringat saat saya masih kecil, main tanah, lompat tali, buat rumah-rumahan, bahkan batang pohon, daun, dan kerikil pun bisa digunakan untuk permainan.

       Betapa banyak anak-anak sekarang yang terlalu cepat dewasa melampaui usianya tanpa bisa merasakan keseruan permainan tradisional yang memanfaatkan media alam. Kemajuan teknologi yang justru membuat kemunduran beberapa fase perkembangan anak, serta tuntutan les inilah itulah yang menyita waktu dan energinya.

      Anak-anak yang harus sering kena marah jika mereka berlari kesana kemari, main kotor-kotoran, mengexplore kreativitasnya dan mencoba hal-hal baru, semuanya dilarang. Anak yang tumbuh aktif dan kreatif justru sering kali disebut "anak nakal". Padahal saat mereka tidak hanya hanya duduk diam dengan gagdet banyak fase perkembangan yang sedang terasah.

      Masa kecil mereka akan cepat berlalu, jika kita tidak bisa maksimal menciptakan moment terbaik bermain bersamanya, setidaknya yuk...ijinkan mereka mengcreate masa kecilnya sendiri dengan indah. Biarkan mereka bahagia dengan imajinasinya yang ajaib.




       

Posting Komentar

0 Komentar