UNTUKMU YANG BERGELAR AYAH


                                                                            Ayah....
                                                           Hadirlah dalam hidup ananda...
                                                Bukan hanya fisik saja namun rangkul jiwanya.
   
        Zaman sudah berubah,tak pernah kita bayangkan mendadak harus menjadi orang tua.Kirain cukup sarjana,menikah lalu punya anak.Eh...ternyata....Banyak sekali hal yang perlu dipelajari,sementara waktu terus berlalu.Banyak sekali kesalahan pengasuhan yang diketahui ketika waktunya sudah berlalu.

        Pernikahan merupakan bahtera yang diarungi berdua.Dua orang yang bergelar "ayah'' dan "ibu" mereka harus sering duduk berdua,memantaskan diri,mencari ilmu lagi untuk menjadi orang tua yang terbaik dimasa ini.Mempelajari lagi tujuan pengasuhan mereka,menambahi yang kurang,membetulkan yang salah.

        Tapi sesungguhnya pembelajaran ini bebannya lebih berat ke ayah,karena semenjak ia menjabat tangan wali calon istrinya sejak itu pula perempun itu dan segala yang berkaitan dengannya menjadi tanggung jawabnya.Bukan sekedar nafkah tapi pendidikan,pembimbingan dan kasih sayang.Bahkan tugas ayahlah mendidik,mengatur,dan berusaha agar keluarga ini selamat dunia dan kesurga bersama.

        Ayo bangkit dan semangatlah untukmu yang bergelar ayah,karena ini sebetulnya tugas muliamu.Betapa banyak anak-anak yang tumbuh dewasa namun kehilangan figur ayah,lantas ia akan diharapkan menjadi sosok ayah yang seperti apa kedepannya?Yang melengkapi kebutuhan fisik namun lupa memeluk jiwanya?

       Maka yuk untuk menciptakan generasi berkah dalam ikatan cinta yang diikat dalam tali suci pernikahan.Marilah terus belajar bersama,bergandeng tangan,perkuat doa,menangis dan tertawa bersama.Semua ini akan ada batasnya "ayah".Pasti lelah namun harus Lillah supaya ada berkahnya.

Posting Komentar

0 Komentar